Pemain Berusia 16 Tahun ini Dibeli Madrid Seharga 669 Miliar


Berita Bola Terkini - Vinicius Junior, pemain berusia 16 tahun asal Brazil itu disebut-sebut sebagai 'Penerus Neymar' dari Flamengo dengan harga penjualan yang sangat fantastis.

Pihak Real Madrid tidak memberikan harga detail mengenai transfer pemain muda itu, namun sebuah situs AS mengatakan nilai transfer pemain itu sekitar 45 juta Euro (669 Miliar).

Transfer ini sangat fantastis karena jika diingat kembali bahwa Vinicius baru saja berumur 16 tahun, dan baru saja melakukan debut bersama Flamengo pekan lalu.

Pemain kelahiran 12 Juli 2000 itu tidak akan langsung memperkuat Real Madrid pada musim kompetisi 2017-2018. Vinicius Junior akan bertahan di Flamengo sampai 12 Juli 2018 atau saat ia sudah bisa mendapatkan kontrak profesional.

Selain soal itu, Real Madrid juga kini lebih berhati-hati untuk urusan transfer pemain muda karena nyaris terkena embargo

Vinicius Jose Paixao de Oliveira Junior baru akan bergabung dengan El Real pada Juli 2019. Akan tetaoi, dia bisa bergabung lebih cepat, semua tergantung dari kesepakatan kedua tim.



"Real Madrid dan Clube de Regatas do Flamengo telah mencapai kesepakatan tentang transfer hak milik pemain Vinicius Junior mulai Juli 2018," demikian bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

"Pemain bersangkutan akan bertahan di Flamengo sampai Juli 2019, tetapi dia bisa bermain untuk Real Madrid sebelum itu jika kedua klub menyetujuinya."

Vinicius Junior merupakan pemain Flamengo yang berposisi sebagai penyerang. Dia sudah bergabung dengan klub tersebut sejak usia lima tahun atau per 2005.

Pada 13 Mei 2017, dia melakukan debut di liga profesional ketika masuk sebagai pemain pengganti pada laga kontra Atleico Mineiro.

Dua hari berselang, dia menandatangani kontrak baru di klub untuk durasi lima tahun dengan klausul pembelian minimum 45 juta euro. Pada 23 Mei, dia dijual ke Real Madrid.

"The Next" Neymar sudah memperkuat tim nasional U-15 dan U-17 Brasil. Dari 28 laga, dia sudah mengemas 25 gol.
Previous
Next Post »