Kiper Kelahiran Mataram Bangga Lakoni Debut Bersama Juventus


Berita Bola Terkini - Kiper muda Juventus kelahiran Mataram, Indonesia melakoni debutnya bersama Juventus. Emilio Audero Mulyadi, merasa bangga bisa bermain di Liga Italia pada pertandingan pekan ke-38 Serie A kontra Bologna.

Juventus berhasil menang 2-1 pada pertandingan tersebut. Meski sempat tertinggal lebih dulu oleh gol dari Saphir Taider di menit 52', anak asuh Allegri itu dapat membalikan keadaan melalui gol dari Paulo Dybala menit ke 70' dan Moise Kean menit ke  90'+4.

Audero, pria kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, 18 Januari 1997, tampil sejak meni pertama menggantikan kiper utama, Gianluigi Buffon yang duduk di bangku cadangan.

"Saya sangat senang dengan partai debut ini. Perasaannya sulit untuk digambarkan." ujar putra dari Edy Mulyadi dan Antolena Audero itu.

“Saya tumbuh di klub ini. Sekarang merupakan tahun ke-9 saya di Juventus. Saya sudah memiliki kultur dan etos kerja klub ini,” sambungnya.



Pertandingan kontra Bologna itu tidak lagi menentukan bagi Juventus yang sudah menjadi Juara Liga pekan lalu. Karena itulah, Audero mendapat kesempatan untuk unjuk gigi menggantikan Buffon.

“Menggantikan Buffon, saya hanya mencoba untuk menunjukkan performa terbaik. Para pemain lain juga membuat kami tenang,” ujar Emil Audero.

Emil bergabung dengan akademi Juventus pada tahun 2008, satu tahun setelah keluarganya pindah ke Italia.

Saat bermain bersama tim U-17 Juventus, disebutkan bahwa Emil memiliki masa depan yang cerah di Liha Italia pada tahun 2012 lalu.

Meski memiliki darah Indonesia namun Audero lebih memilik untuk membela Negeri kelahiran sang Ibu. PSSI sempat mencoba menaturalisasinya, tetapi Emil menolak.

Pada 2014, dia sudah mengungkapkan keinginan untuk memperkuat Italia, bukan timnas Indonesia.

"Saya hanya ingin memperkuat tim nasional Italia," kata Emil.

Keinginan Emil Audero membela timnas Italia juga mendapat dukungan dari Buffon. Bersama Gianluigi Donnarumma dan Mattia Perrin, Emil Audero dinilai sebagai masa depan Timnas Italia. 

Previous
Next Post »